Pemerintah Desa Purworejo gagal mengisi kekosongan Kadus Dusun Jatibedug karena peserta gagal di tes CAT

Peserta tes CAT di Lab SMPN 1 Wonogiri

Purworejo-wonogiri.sideka.id Kamis (9/12) bertempat di SMPN 1 Wonogiri Gabungan 3 Desa yaitu Desa Purworejo, Desa Sendang dan Desa Wonoharjo melakukan Tes Pengisian Perangkat Desa melalui  sistem Computer Assisted Test (CAT). Ada 19 Peserta yang ikut dalam kompetisi tersebut yang terdiri dari dua formasi lowongan di setiap Desa masing masing.

Peserta berkumpul diruang transit untuk mendengarkan pengarahan dari panitia sebelum keruang Lab

Untuk Desa Sendang formasi lowongan kasi pelayanan ada 14 peserta yang hadir dan Desa Purworejo ada 2 peserta formasi Kepala Dusun Jatibedug dan Desa Wonoharjo 3 Peserta formasi  Kepala Dusun total peserta yang ikut tes CAT ada 19 orang.

Gabungan Panitia 3 Desa melakukan Briefing sebelum pelaksanaan tes CAT di mulai

Sementara itu, dalam pelaksanaan CAT sempat mengalami kendala yakni server down, selama kurang lebih 15 menit. Hal tersebut sempat membuat peserta panik dan Alhamdulillah semua sudah teratasi dan server kembali normal. Pelaksanaan CAT berlangsung selama 120 menit, dan peserta harus mengerjakan 100 soal Sementara passing grade CAT adalah mereka yang mendapatkan nilai minimal 60.

Peserta CAT menunggu waktu untuk mengerjakan

Setelah waktu yang ditentukan sudah habis maka secara otomatis system akan memproses jawaban yang benar dan yang salah, secara otomatis juga akan keluar nilai jawaban tersebut sesuai soal yang dikerjakan. Hasil dari Tes melalui CAT adalah sebagai berikut :

Hasil Tes CAT peserta Pengisian perangkat Desa

untuk peserta CAT dari Desa Purworejo nilai nya di bawah passing grade secara otomatis peserta gagal untuk mengikuti tes berikutnya yaitu tes wawancara yang sedianya di selenggarakan pada hari jum’at tanggal 10 Desember 2021 di Balai Desa Purworejo.

jadi untuk formasi kekosongan Kadus Jatibedug  belum bisa terisi /kosong. admin

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan