Penyaluran BLD-DD Tahap 6 Desa Purworejo

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Kepala Desa Purworejo di dampingi oleh Kasi Pemerintahan Desa Purworejo

WONOGIRI – Purworejo-wonogiri.sideka.id Pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap enam tahun 2021 bertempat di Balai Desa Purworejo Kecamatan Wonogiri Kabupaten Wonogiri, Selasa(8/6/2021). Penyerahan BLT DD berupa uang senilai tiga ratus ribu rupiah per KK sebagai percepatan penanganan corona virus desease (covid-19) Desa Purworejo.

Dalam sambutannya Kepala Desa Purworejo, Bp. Hartono, SH menyampaikan bahwa saat ini pandemi wabah virus corona atau covid-19  masih ada dan semakin menjadi – jadi, warga masyarakat harus selalu waspada selalu mematuhi protokol kesehatan, yaitu memakai masker, cuci tangan dan sosial distancing, guna untuk mencegah penularan virus corona. Banyak sekali cluster- cluster baru bermunculan akibat tidak patuhnya masyarakat mentaati protokol Kesehatan. Di Desa Purworejo sendiri ada 11 orang yang menjalani karantina mandiri di rumah masing – masing karena positif covid-19.

PPKM Mikro dan Satgas Jogo Tonggo harus siap siaga dan selalu koordinasi dengan Pemerintah Desa Purworejo tentang perkembangan warga yang menjalani isolasi mandiri.

penerima menunjukan persyaratan pengambilan bantuan dan di foto oleh petugas

Pemerintah memberikan Bantuan Langsung Tunai Dari Dana Desa untuk meringankan beban masyarakat dan untuk memulihkan roda perekonomian warga. Ada 91 orang yang menerima bantuan Langsung Tunai Dari Dana Desa dari SK semula 93 orang. admin

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan